Friday, January 22, 2010

apa itu hitam dan putih

Semua bisa berbicara , semua bisa berpendapat dan semua menganggap diri sendiri yang terbaik dan terunggul.
Walau bibir mengucap aku hanyalah manusia biasa, tetapi dalam hati setan membisik "heh , aku lebih baik dari dia".
apa ukuran dari sebuah perbuatan jahat dan ukuran sebuah perbuatan baik jika memang beralasan untuk berbuat demikian.
kau bisa saja mengatakan aku jahat , tak berotak , binal , jalang dan apapun persepsi negatif yang kau timbulkan dari diri ku. tapi siapa dan dari mana kau bisa mengatakan hal itu buruk jika hanya mengambil kesimpulan dari opini dan pendapat pada umumnya. begitu juga sebaliknya.
jika ada sedikit saja perbedaan dengan  lingkungan yang kau ciptakan maka aku akan menjadi orang terbuang yang siap kau vonis dan bungkam mereka dengan bualan mu.

dunia ini tidak ada setan , juga tidak ada malaikat.
yang ada manusia sendiri yang mengambil kedua peran itu.

aku percaya karma tapi aku tak percaya agama.
mungkin aku masih mengakui keberadaan semua ini.
lagian mempersalahkan ada agama atau tidak sepertinya pembicaraan yang buang waktu dan bukan urursan hidup atau mati.

jika kalian mengatakan aku sesat, apa kalian yang katanya memegang teguh agama tidak sesat sama sekali?.
Pengertian sesat itu terlalu luas , tidak hanya bisa melihat alur berubah dan kalian mengatakan sesat.

Lucu sekali dan ini lah yang pada umumnya menjadi "prinsip" pada umumnya,
jika seseorang itu awalnya dianggap positif namun ada satu hal yang menurut mereka tidak bagus maka pandangannya berubah drastis..
hahahha....masih banyak sisi lain yang bisa dipertimbangkan, jika tak suka sisi buruknya liat saja sisi bagusnya..kenapa harus terus mencibir seolah-olah kau malaikat tanpa cela , padahal kau lah yang penuh belatung.

kenapa orang pintar jika sedikit "nakal" , akan keluar pendapat " sayang yah!!, padahal, ..........."
kenapa memandang sesuatu itu harus penuh perasaan, jabarkan saja dengan logika. akan lebih mudah dan tidak rumit.
apa yang disebut sempurna , baik, buruk , setan dan malaikat.

jika menonton film, atau membaca novel.
kamu lebih suka orang jahat atau baik?...

kalau aku dua duanya...
jika orang jahat itu cerdas :)

 



2 comments:

bang FIKO said...

Hmmm...Berat nih...
Siapa yang baik dan siapa yang tidak baik semuanya hanya Tuhan yang tau. Itu kalau kita percaya lho...
Jadi penilaian manusia tentang baik atau buruk belum tentu benar.

Rizki syahputra said...

waahhhh ada pengunjung......welcome..
biasanya mereka seram liat blog kiki...

Tuhan....
hmmmm///

Post a Comment