Wednesday, December 30, 2009

Aku berbeda bukan berarti aku salah





Sedikit membingungkan,entah dimana letak kesalahan dalam bersosialisasi..
Perbedaan persepsi membuat harus berhati hati dalam berucap, bertingkah, bahkan nyeletuk sekalipun.
Heran nya setiap dari mereka ingin terlihat bijak, berpikiran terbuka, dewasa dan yang paling benar.
Tidak bisakah mencoba belajar mengakui kesalahan yang dibikin sendiri,sekalipun itu sangat fatal.
Tidak bisakah mencoba belajar tidak menyalahkan orang lain,tapi lihat dirimu sendiri.

Sedemikian sulitny menjadi remaja hampir beranjak dewasa.
Mungkin diri ini terhitung sangat belia untuk 'menguasai' dengan baik pergaulan dalam masyarakat dengan berjenis spesies sifat, dan prilaku.

Baru mengerti arti dari 'dunia luar sana penuh dgn manusia kejam'.
Dan sekarang diri ini sedang dalam lingkaran itu,
sungguh pilu ternyata selama ini berada dilingkungan yang salah,padahal awalnya sudah girangny merasa 'inilah wilayahku'.

Mungkin diri ini terlalu larut dalam imajinasi sendiri.
Menganggap dunia ini bisa diciptakan layakny cerita kartun,tidak ada prasangka buruk dan penuh fantasi yang akhirnya,fantasi itu bisa terwujud. Atau setidaknya berakhir dengan senyum lebar.
Menganggap dunia ini, 'mereka' bisa menerima sama seperti kita menerima mereka.

Entah harus menjadi karakter yang seperti apa, hingga dianggap menyenangkan.
Be my self..i already be..
But they hate part of me.
Selalu saja mengakui dirinya benar..
Tapi setidakny aku berani mengakui kesalahanku..

Ingin rasanya semua orang itu mengganggap diri ini menyenangkan, tapi selalu saja ada kecacatan yang terlihat.

Sepertinya diri ini terlalu cepat menyerah karena belum dapat tempat pijakan yang tepat..
Tidak..tidak!!...aku hanya sedikit shock mengetahui keadaan ini..


Mungkin aku berbeda.
Tapi aku berbeda belum tentu aku yang salah.
Seperti cerita happy feet,seekor pingguin yang berbeda dan selalu dianggap jelek,salah.

Beda nya aku dengan kau,
untungnya karena aku lebih cepat menjauh dari zona mu.
Sekarang mungkin kau anggap itu lah yang terbaik yang ada.
Tapi aku sudah bisa melihat,aku bukan bagianmu.
Namun tidak seharusnya kau membenci dan menghujat aku karena aku berbeda darimu.

0 comments:

Post a Comment