Saturday, September 12, 2009

Life n the problem

Kalau aku bicara soal hidup..org tua ku pasti dgn cpt menyergah kalimat ku..."kamu masih terlalu mudaa"..hahaha,kata kata yg lucuu..diri ini jd brpikir..ap setiap org tua itu sok tau?,atau slalu menganggap anak kecil?.,whatever.....

Diri ini bukan lah kehilangan org tuaa hingga jd bnyak brpikir..atau sbgian org blg pengalaman hdup ku trnyata bnyak jugaa *andai kamu ngerasain sprti aku,pikirku*...
Tp diri ini hidup dan berjuaang dgn sendirinyaa,kekuatan,keberaniaan..didapat dgn sendirinyaa...tidak ada sentuhan manjaa utk dirinyaa..baik itu dgn ucapan..atau pun dgn sentuhaan..
Jadi pandai2lah kau manjain diri..bgtulah pkirkuu...

Yang tersadar akhir2 ini...
Menerima kenyataan hidup benar benar sulit..
Ada sebagian terdiam..
Sebagian hanya meratapi..
Sebagian putus asa..
Sebagian keluar dr jalurnya..
Dan sebagian mencoba menerimaa ..dan aku...aku mencoba menerima tp juga mempelajarinyaaa...
Hmmmmm,..mari ku bikin dgn persamaannyaa,...
Hidup nyata kita..sama dgn kehidupan di sekolah..
Kita diberi ulangan..yah..pastinyaa..ad yg bisa..dan ad yang tidak..ada yg nyontek ( pasrah)..ada yg lulus tp lulus bgt aja ( hanya menerima)..dan ad yg lulus dgn ilmu yg melekat ( mempelajarinya).
Dan setiap ujian yg diberi..pasti ad untungnyaa..kalo kamu bisa ngelewatinnyaa..jadi org yg sukses kamu..setidakny ad cebisan ilmu yg kamu dapat..
Lha..sama kan dgn kehidupan nyata kitaa?...

Aku plg benci org merengek tak berkesudahan tentang masalahnya..dan selalu bilang gag kan ad yg bisa nolongin diaa.....hei..kalau gitu ngapain lo bilang2 ke gue..toh lo dah tau pasti gag bakalan ad yg nolong lo* kata dia gitu*
yeah..owkay aku akui..aku juga terkadang menangis..kadang merasa hampaa..gag percya..gag bs nerimaa...but...u have to believe..there is somebody can help our self..atau gag at least..lo coba bangkit sendirii...jangan cuma mengeluh..tp gag mencobaa juga....

(dan aku sangat bersyukur..seseorang mengubah cara pandang ku ...bgaimana aku harus bertahan...he's a man i do love..*thanks gilo*)
Aku mulai benci ngeliat orang yang selalu menyalahkan 'a broken home' thing...
Well...dulu aku jg gt..but not for nw..
Sadar gag..kalau lo trmasuk anak yg broken home..truz dgn alasan itu lo bisa berbuat seenakny dan minta simpati orang?....heh..menjijikkan...
Ap kau berharap saat kau dikenal anak yg suka ugal2an...bentak org tuamu...pemake narkobaa..or else...maka org2 harus maklumin diri lo..dgn brkataa..'oh..pantes..ank broken'....ciiihhh..persetan lo ank broken ato apa..yg pnting pada dasarnyaa..emank lo cari kambing hitaam utk kelakuan lo yg gag ad otaak...dasar gag tau malu..scr gag langsung..lo ngemis ngemis perhatian ke orang..minta di kasihani...
Iisshh...pengen rasanya kubenturkan kepalanya ke kubangan tinjaa.....*ad org yg ku kenal begitu*

masalah selalu dtg selagi kita masih hidup..tp dgn masalah..kita bertumbuh..kita berkembang..kita bermetamorfosis..
Hidup harus ada masalah..kalau tidak akan terasa hambar..menambah seteguk emosi..biar lebih berasaa...
Tapi...masalah juga harus dipelajarii...krn menurut pengalamankuu..dia akan dtg berulang kali...jd 1x kamu dpt..cpt2 pelajari..biar ntar kalo do'i dtg lg..kamu dah siap2... :D

1 hal lg...
Masalah bukan hanya akan dtg kalau kamu dewasaa dia akan besar juga...
Terkadang 'ukuran' masalah itu tak terdugaa..
.......owhmm....i'll make it simple..
Seorang ank kecil dpt brpikiran jauh lebih dwasa dan bijaksana dibandingkan teman2nyaa..kamu tau kenapa?..
Itu krn pengalaman hidupnyaa..apa yg menimpany dan yg dialamii...oleh krn itu..dia tau lebih bnyk hal dr tman sbayanyaaa...

Aku bilang aku setuju dgn pernyataan..kedewasaan seseorang itu tidak bergantung pada umur...emang benar kok...
Toh..bnyk jugaa yg lebih tua dari aku..tp otaknya masi keq ank TK..bahkan gag punya otk sama sekalii...dan ad juga yg lebih muda dr aku..tp bs jd guru ku...

For the ending..
hey...this is life..
Control it but ur self..coz it yours...no one else..
Life equals to pain
but life also equals to secret..
Hidup sama dengan penderitaan..tapi hidup juga sama dengan rahasia..

0 comments:

Post a Comment