Wednesday, September 30, 2009

Arti sebenar pihak ketiga (3)

Pihak ke tiga.
Orang ke tiga kah?..
Orang diantara 2 insan kah?..
Ada 3 orangkah?...
Ada salah kah dgn 'title' itu?...

Tapi sebelum memberi julukan orang ketiga..bisa tidak beri aku alasan dan syarat syarat dapat julukan itu?...
Jahat kah?..
Tidak bagus kah?..
Pengacau kah?..
Apa bisa dibilang jalang?...

Aku juga kurang tau..
Tapi sebelum kauw memberi julukan itu pada orang lain..dan memberi nilai terhadap pribadinya..bisakah kauw berhenti sejenak dan pandang ke belakang dia?...
Bisakah kauw gunakan mata mu dan membaca skenario apa yang sedang tertulis?...

Aku percaya,semua tindakan ada alasannya..baik itu alasan yg benar ataupun salah.
Rasanya benar benar tidak nyaman duduk didua kursi untuk bertiga.
Sempit,sesak,kurang ruang,terlihat memaksa dan harus berbagi udara yang semakin menekan.
Tidak ada yang mau seperti itu.
Tapi apa salah jika termasuk salah satu dari itu?..
Dengar kan alasan dia,aku ,kami atau siapapun itu.

Ahh..memang bukan tipe ku bicara soal cintaa..
Tapi setidaknya aku hanya ingin mengubah sedikit pandangan orang tentang julukan si nona ketiga atau tuan ketiga.

Ganti saja kata cinta dgn rasa sayang aja yah..

Rasa sayang itu tidak pernah salah..
Tidak pernah tau bakal kemana akan dikunjungi..
Dari dulu kita diajarkan mengambil milik orang lain itu tidak baik.
Tapi menyayangkan orang lain yang sudah dimiliki apa itu perasaan salah kah?..
Yang salah itu perasaan apa orangnya?..
Well...setelah ku tanya tanya..mereka bilang 'ya orangny,sudah tau ada yg punya'...
Aku kurang setuju dengan itu,karena,..
Perasaan dan manusia itu satu.
Akal,pikiran,perasaan dan manusia itu satu.
Mungkin mereka yang menjawab seperti itu hanya memandang dan mengambil kesimpulan dari pada umumny yang lain..sama saja dgn orang orang yang bilang percaya adany gravitasi tetapi tidak mau tau dari mana datangnya.

Tapi ke 4 unsur itu akan saling bekerja satu sama lain.
Kauw tidak bisa menyalahkan salah satu nya.
Tapi kauw hanya bisa menyalahkan dan membenarkan alasan nya.

Orang ketiga..
Berarti masih ada dua orang lagi.
Kenapa kauw tidak berpikir bahwa terkadang salah itu ada diantara dua mereka.
Tak perlu aku perjelaskan lagi.
Aku rasa kamu tau maksudku.
Lagian terlalu banyak alasan untuk terciptanya tali diantara tiga orang ini.

Pernahkah terpikir ??...
Bagaimana perasaan sebenar si nona ketiga atau tuan ketiga?..
Seperti apa duka nya?..
Seperti apa tangisnya?..
Seperti apa tegarnya?..
Harus menahan perasaan,menahan emosi, sekuat apa dia bertahan,mengabaikan apa yang dilihat, mengindahkan apa yang didengar, menyimpulkan senyum padahal bibir terasa kelu..badan terasa kebas, jantung terasa cepat, kepala serasa mengeras..



'Mereka' tidak akan pernah mengerti.
Bahwa nona dan tuan ketiga juga tidak ingin seperti itu.

Mereka tidak akan mau tau tentang nona dan tuan ketiga..
Yang mereka tau...si nona dan tuan adalah orang jahat..
Sedangkan mereka orang baik.

Kenapa tidak pernah bilang pihak pertama dan kedua saja.
Bisa saja orang yang jadi hitungan itu terlambat datang,padahal dia urutan pertama ataupun kedua.
Benarkan??..

Saturday, September 19, 2009

Daftar nama kematian

Apakah kau punya daftar nama kematian untuk seseorang?..atau pun orang lain.
Jujur sajaa..tidak apa apa.
Tapi kalau aku punya. Bahkan sejak aku masih SD.

Kau memiliki daftar itu pastiny orang orang tersebut begitu membuat kau merasa jijik,benci,kesal,marah..
Karena orang orang tersebut sudah membuat mu merasa tidak nyaman dan
tanpa mereka pastinya hidupmu lebih baik dan bisa berjalan sesuai dengan kreasi dan keinginanmu..
Tidak ada lagi orang yg menyebalkan..yang hanya buat hari hari mu begitu buruk.

Itu alasan dan pendapatku..
Bagaimana dgn kamu?...

Terserah orang mau bilang apa tentang pendapatku akan masalah ini.
Kau mau bilang aku tidak hak menghakimi seseorang?.
Kau mau bilang aku ini bukan Tuhan?
Kau mau bilang aku jahat?..
Aku egois?..
Atau kau mau bilang aku gila?..
Terserah...itu terserah kamu..
Aku ada pendapatku sendiri.
Dan kau juga ada.

Aku selalu berharap orang orang yang ada didaftarku itu benar benar terjadi.
Mungkin perasaan lega yang luar biasa yang akan aku dapat.
Semakin hari semakin bnyak nama yg bertambah didaftar aku.
Dan aku tau pasti nya aku masuk didalam daftar..
Hanya aku tidak tau siapa orangny..

Tapi aku cuma mau bilang..
Kalau aku punya daftar itu.

Friday, September 18, 2009

Bunuh diri dengan berani,hasil akhir pecundang. "suicide need bravity,the ends of loser"

Kau diantara ambang.
Masalah yang kau hadapi terlihat seperti pipa sempit yang panjang dan tak ada ujungnya..ingin mundur tapi tidak ada pangkalnya lagi.

Diantara perasaan itu,jika diri ini kesendirian yang ada hanya alam iblis dan mengatakan ini saatnya aku mati.
Begitukah caranya??..

Dulu begitulah diri ini.
Ada mata tapi tak melihat.
Ada hati tapi tak ingin merasa.
Aku lah yang paling tau dan mengerti.
Aku lah korban dari masalah dan pemecah solusi.
Hmmmmhh.....berpikir 10 detik...*apa dulu kugunakan otakku??*

mungkin bukan hanya diri ini yang merasakan,dan aku tau..para remaja diseluruh dunia pasti ada yang sama seperti aku.
Cuma begitulah sifat manusia..merasa dirinya paling spesial dan apa yang dialami tak ada yg mau mengerti..*hayoo..ngaku aja laaahh...dulu aku juga gt,..no body undrstand me...cuiihh..ingin muntah rasanya kalau ingaat..hahahaha...*

hal paling pertama yang kau harus lalukan adalah...
Mengakulah jika dirimu tidak mampu...
Tapi yakinkan lah dirimu kalau masih ada yang akan membantumu...
Dgn bgt..kamu sudah membuat lubang biar org tahu..dan bisa mengambilmu dari pipa panjang yg gelap itu..
Memberi tahu..bukan brarti mengumbar masalah..menjual crta..NO..NO,..NO IDIOT!!!..not that point...tapi dgn itu lah cra kita mencari solusi...taapiii syaratny cari lah org yg bisa ber-empati..ingat itu..kalau yg simpati mah bnyak kalee..wong jaringan seluler terbanyak towernya..wahahaha.....

Whoaam...sedikit ngantuk dan garuk garuk perut...
Tapi Itu cerita ku dulu..gag tau dgn kalian..
Sudah berapa kali otak ini kepikiran bunuh diri...154 kali brpikir..50 kali mengambil pisau,obt,dsb...0 kali bunuh nya...
Yaah..walau gag sampai terambil nyawa ini..setidakny dulu dikamar selalu tersedia silet..ada silet cukur bulu kaki..ketiak..jembut...wahaha..dan lukain diri..*masak mau berdrama ria pake silet bekas cukur bulu..kite kite kan pengen gaya juga bow,..wahahaha..*..ah udah ah ngelanturnya..
Hmmph..mulai ambil muka srius..
But its truee..i couldn't cry..mungkin terlalu capek menangis..atau hati sudah membatu...untuk membuat legaa..badan ini penuh luka sayatan..aku tak menangis..aku juga tak merasa sakit..yang ada perasaan lega yg menggilaa...

Waktu SMA..pernah ditegur guru..dia guru kewarganegaraan..tp setidakny dia tau psikolog seorang anak..tapi dia malah meledek..'eh..knpa tangan kamu??..dgn suara lantang dan tman2 pada ngeliat aku..cm semua membisu...dan paling menyakitkan lg...dy blg..'dasar gilaa..masak tangan sendiri digituin'...
Dalam hati kusumpah dimakan anjing kau pant*k...
Bukanny brhenti..pulangnya malah ku tambah sayatan itu..
Well..my family never asked me..bagi mrk..aku sudah bnr2 jadi org yg tak ad masa dpn..mrk mendiamkan aku,tp lebih sering memarahi aku..
Ssst...tapi kau tau..orang yg tak pernah memarahi dan pandang jijik?...yaaa...he's my FATHER.....


Setelah sekian bnyak pkran itu..jadi sadar..bunuh diri itu bukan sesuatu yang mudaah..butuh keberanian..toh liat aja aku...gag jadi jadi..hahaha...
Salut deh yang berani ngelakuin*toeng...tiba2 ada yang jitak kepala aku..siapa ya?*
...tapi itu cuma awalnya..awalnya..kau terlihat punya nyali..tapi akhirnya kau cuma orang yang gag punya nyali dan terlihat kau adalah bangkai...
Kau begok..kau gila..kau gag bergunaaa..*dalam hati juga maki dri sndri*

akhr akhir ini aku baca sebuah ceritaa..*taste berries for teens*
tentang gajah..gajah adalah hewan yang paling mengerti sahabat..jika ad seekor gajah yang terluka..maka gajah gajah lain dlm klmpoknya akan brkumpul untuk melindunginya..

Dan sekarang aku adalah gajah kecil yg sedang terlukaa..tapi kawanan gajah dikelompokku sedang menuntunku...terima kasih...

Pakde sunardi,pakde syam irfandi,ira brandon,bang sony,bg pao,beiby,tante tuti,kak iyus,...kalian lah gajah gajah besar ku..wahahahahahaha
..........

Tuesday, September 15, 2009

3 short reasons *2nd love*

1.He really hurt me so deep..

2. And rite nw..every time u said ' l.u'..
Its mean u said 'fuck.u' to me.

3.I can't explain how dispointed im..

_short reasons_

Sunday, September 13, 2009

Ini aku karena dia ( ayah)

Dia..
Aku tidak tau harus blg ap lg tentang dia...sosokny begitu kuat..sosokny sangat heroik..dan dia..pria paling tampan yg pernah ad bersamaku...

Aku juga tidak tau..ingatan ingatan waktu kecil ku..yang ku ingat hanya lah dia..bukan ibuku..tp aku tdk begitu ingat persis bagaimana wajahnya..
Ya..dia sangat jarang sekali pulang kerumah..tp stiap kali pulang..pasti bakalan bawa aku jalan jalan dengan motor astrea merahny yg butut..

Dia..
Selalu menjadi ayah yg hebat.
Ayah yg menjadi dirinya sendiri.
Tak pernah mencoba menjadi seperti ayah lainnya.
Dia ayah yg begitu tampan..sedangkan aku?..hanya memiliki mata dan telapak tangan yg kasar serta betis yang kecil miliknyaa..tidak cantik..dan tak seputih dirinya.
Kadang aku minder jd anaknya.yaah..seperti gag maching ajaa.
Tapi diaa..tak pernah berhenti..tak pernah merasa malu punya anak seburuk aku..
Dan tak pernah berhenti melawan terik matahari,menguras otak dan tenaga..juga waktunyaa..hanya untuk aku..untuk beberapa kertas disaku bajuku..dan untuk makanan yg masuk ke mulutku..

Hal yang paling ku banggakan dari dia..
Saat semua orang melihat sosok ku yg liar,gag pantas hidup,jelek,kucel,beringas,kasar,...tapi dia sendiri..menatapku dgn tatapan yg aku sendiri tak berani menyakitinyaa..
Dia selalu membelaku...walaupun tak terucap dengan kata kata..tak terlihat dengan tindakan..tapi aku tau..dia selalu membelaku..

Memang tak pernah 1 kata pun dia bilang 'papa syg kamu,papa perhatian sama kamu,'
tapi aku tau...sayangnya..melebihi kata yg terucap..sangking besarny sampai tak terucap *anggap saja begitu*

dari kecil dia sudah berjuang utk hidup,dia pergi dr rumah disaat anak anak se usiany masih disuapin ibunya...
Karena kerasny yg dia jalani..mungkin dia ingin mengajariku..mengajari sedikit tentang kekuatan,ketegaran,ketabahan,kerja keras,tentang hidup ini..

Kini..dia miliki semuanyaa..
Dan aku bersukur karena tak harus mengulang sejarah seperti dia...yg harus mencari sdikit kertas di sakuny..di saat itu seharusnya bermain kelereng dgn teman temannya.
tapi..dgn semua yang dimilikinya..tak berarti aku bisa se enaknyaa..jalan2 ke negeri entah berantah..beli ini itu dengan mudahny..semudah kita bernapas..
Aku diajarkan untuk tetap sederhana...bagiku..itu pelajaran paling melekat di otakku..
Aku mulai tau..dari mana datangny selera hidupku yg selalu ingin hidup yg simple..
Yaaah..tepat..semua itu dari dia..

Aku tak peduli orang bilang aku anak org miskin, aku tak peduli jika memang dompet ku kosong ya kosong..tdk akan berlaga tajir dan utang sana sini biar kelihatan tebal lagi..
Aku tak peduli tdk bisa belanja brg bermerk stiap bulan..
Aku tak peduli aku tdk punya motor..
Aku tak peduli bila mereka bilang aku gembel..
Aku tak peduli jika aku blm punya pasport,
aku tak peduli semua itu..selagi semua yg ku dapat dari uang org tuaku...terutama dia(ayahku)

Aku baru akan peduli..jika aku tdk dpt yg kuinginkan dengan usahaku sendiri..
Itu baru aku benar benar akan pedulii..
Selagi aku dan hei kamu...yg masih dikasih suntikan liquid btk rupiah ke dompetmu dr uang org tuamu..jangan pernah berlagak kalau kamu punya segalanya.

Aku..tidak pernah di didik dengan ucapan kasih dari orang tua.
Tapi hati ku yg bisa menyayangi org lain aku dapatkan dari dia( ayahku)

aku tidak pernah dipukul utk menjadi kuat darinya
tapi aku bisa bertahan..dari sosokny yang sedang berdiri dan terlihat beberapa helai rambut dia (ayahku)

aku tidak pernah dipaksa utk menjadi pintar di akademik*sekolah maksudku*
tapi rasa bangga dalam diri nya terhadapku yg membuat aku berusaha

semua yang kulalukan..
Aku persembahkan utk dia..dia..dan dia..
Aku berbicara krn dia
aku berjalan krn dia
aku berpikir krn dia
yang ada hanya karena dia (ayahku)

jika orang yang telah mengenalku dan dapat menarik beberapa kesimpulan tentang sifat ku..
Itu semua karena dia..
*tapi maaf..kalo ucapan kasar yg sering ku ucap..bukan dari dia(ayahku)...sampai usia ku 19 thn ini..tak pernah aku liat dia mencarut..caci maki di depanku..ya kdg terdengar saat dia bicara dgn tmannya..tp yg ku dengar krn aku nguping..toh pada dasarny gag pernah di depan aku*

aku tau..pasti kalian bakalan bilang betapa hebatnya dia..kalaupun tidak aku tetap akan bilang dia(ayahku) yang paling hebat..he is my superman.
Dia benar benar menakjubkan..
Sosok seorang ayah yg di utus Tuhan utk ku..

Setiap hari 90% otakku slalu membayangkan diaa...dan memikirkan diaa..
Kenapa tidak..ilmunya mengalir di darahku..tentu saja aku akan terus ingat.
Dan tak henti hentinya dipikiranku bercerita tentang dia..

Mungkin setelah tulisan yg ini..kalian *kalau ad yg baca* akan terus bertemu cerita tentang dia.

Karena aku tak kan pernah bosan bercerita tentang betapa berarti dan hebatny dia bagiku...walaupun aku sudah menceritakan ttg hal2 yg itu tentang dia kepada kalian dan kalian merasa bosan.. Tapi aku tetap semangat utk menceritakan tentang dia(ayahku)...

Karena dia(ayahku) Mr.syahputra..dan aku anaknya Ms.syahputra,jr.

Tambahan:
sepertinya aku sadar..kenapa sikap papa seperti itu..mungkin..
Karena dia sangat mengenalku makanya dia begitu mencintaiku...
Dan dia tetap begitu mencintaiku..walau sudah sangat mengenalku..
Dia mengenalku melebihi dari aku ny sendiri..
Selain Tuhan..dia lah yg plg mengenal aku..
Walau aku diantara arang arang hitam..tapi dia tetap mengenal ku..
Walau aku tersesat di kabut tebal..dia tetap bilang itu anak ku..
Mungkiin....tapi aku yakin iya.

Saturday, September 12, 2009

Life n the problem

Kalau aku bicara soal hidup..org tua ku pasti dgn cpt menyergah kalimat ku..."kamu masih terlalu mudaa"..hahaha,kata kata yg lucuu..diri ini jd brpikir..ap setiap org tua itu sok tau?,atau slalu menganggap anak kecil?.,whatever.....

Diri ini bukan lah kehilangan org tuaa hingga jd bnyak brpikir..atau sbgian org blg pengalaman hdup ku trnyata bnyak jugaa *andai kamu ngerasain sprti aku,pikirku*...
Tp diri ini hidup dan berjuaang dgn sendirinyaa,kekuatan,keberaniaan..didapat dgn sendirinyaa...tidak ada sentuhan manjaa utk dirinyaa..baik itu dgn ucapan..atau pun dgn sentuhaan..
Jadi pandai2lah kau manjain diri..bgtulah pkirkuu...

Yang tersadar akhir2 ini...
Menerima kenyataan hidup benar benar sulit..
Ada sebagian terdiam..
Sebagian hanya meratapi..
Sebagian putus asa..
Sebagian keluar dr jalurnya..
Dan sebagian mencoba menerimaa ..dan aku...aku mencoba menerima tp juga mempelajarinyaaa...
Hmmmmm,..mari ku bikin dgn persamaannyaa,...
Hidup nyata kita..sama dgn kehidupan di sekolah..
Kita diberi ulangan..yah..pastinyaa..ad yg bisa..dan ad yang tidak..ada yg nyontek ( pasrah)..ada yg lulus tp lulus bgt aja ( hanya menerima)..dan ad yg lulus dgn ilmu yg melekat ( mempelajarinya).
Dan setiap ujian yg diberi..pasti ad untungnyaa..kalo kamu bisa ngelewatinnyaa..jadi org yg sukses kamu..setidakny ad cebisan ilmu yg kamu dapat..
Lha..sama kan dgn kehidupan nyata kitaa?...

Aku plg benci org merengek tak berkesudahan tentang masalahnya..dan selalu bilang gag kan ad yg bisa nolongin diaa.....hei..kalau gitu ngapain lo bilang2 ke gue..toh lo dah tau pasti gag bakalan ad yg nolong lo* kata dia gitu*
yeah..owkay aku akui..aku juga terkadang menangis..kadang merasa hampaa..gag percya..gag bs nerimaa...but...u have to believe..there is somebody can help our self..atau gag at least..lo coba bangkit sendirii...jangan cuma mengeluh..tp gag mencobaa juga....

(dan aku sangat bersyukur..seseorang mengubah cara pandang ku ...bgaimana aku harus bertahan...he's a man i do love..*thanks gilo*)
Aku mulai benci ngeliat orang yang selalu menyalahkan 'a broken home' thing...
Well...dulu aku jg gt..but not for nw..
Sadar gag..kalau lo trmasuk anak yg broken home..truz dgn alasan itu lo bisa berbuat seenakny dan minta simpati orang?....heh..menjijikkan...
Ap kau berharap saat kau dikenal anak yg suka ugal2an...bentak org tuamu...pemake narkobaa..or else...maka org2 harus maklumin diri lo..dgn brkataa..'oh..pantes..ank broken'....ciiihhh..persetan lo ank broken ato apa..yg pnting pada dasarnyaa..emank lo cari kambing hitaam utk kelakuan lo yg gag ad otaak...dasar gag tau malu..scr gag langsung..lo ngemis ngemis perhatian ke orang..minta di kasihani...
Iisshh...pengen rasanya kubenturkan kepalanya ke kubangan tinjaa.....*ad org yg ku kenal begitu*

masalah selalu dtg selagi kita masih hidup..tp dgn masalah..kita bertumbuh..kita berkembang..kita bermetamorfosis..
Hidup harus ada masalah..kalau tidak akan terasa hambar..menambah seteguk emosi..biar lebih berasaa...
Tapi...masalah juga harus dipelajarii...krn menurut pengalamankuu..dia akan dtg berulang kali...jd 1x kamu dpt..cpt2 pelajari..biar ntar kalo do'i dtg lg..kamu dah siap2... :D

1 hal lg...
Masalah bukan hanya akan dtg kalau kamu dewasaa dia akan besar juga...
Terkadang 'ukuran' masalah itu tak terdugaa..
.......owhmm....i'll make it simple..
Seorang ank kecil dpt brpikiran jauh lebih dwasa dan bijaksana dibandingkan teman2nyaa..kamu tau kenapa?..
Itu krn pengalaman hidupnyaa..apa yg menimpany dan yg dialamii...oleh krn itu..dia tau lebih bnyk hal dr tman sbayanyaaa...

Aku bilang aku setuju dgn pernyataan..kedewasaan seseorang itu tidak bergantung pada umur...emang benar kok...
Toh..bnyk jugaa yg lebih tua dari aku..tp otaknya masi keq ank TK..bahkan gag punya otk sama sekalii...dan ad juga yg lebih muda dr aku..tp bs jd guru ku...

For the ending..
hey...this is life..
Control it but ur self..coz it yours...no one else..
Life equals to pain
but life also equals to secret..
Hidup sama dengan penderitaan..tapi hidup juga sama dengan rahasia..